Demokrat Bali Minta Anas Mundur

Anas Sekeluarga Nonton Gong Kebyar Anak-Anak di PKB

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sedang berlibur sekalian nonton Pesta Kesenian Bali (PKB), katanya mau nonton pertunjukan ‘Gong Kebyar’ anak-anak. Anas bersama istri dan anak-anaknya tiba dari Jakarta pada Selasa (26/6/2013) dan rencananya akan berlibur di Bali selama tiga hari.

Ditemani oleh keluarga Gede Pasek Suardika, keluarga Anas tiba di Budaya (Art Center), Denpasar, pada Rabu (26/06) sekitar pukul 18.30 WITA dengan mengendarai mobil Alphard hitam. Kata Pasek, mereka ingin menonton parade gong kebyar anak-anak dari Kabupaten Badung yang akan mebarung dengan anak-anak dari Kabupaten Jembrana. Pasek mengatakan:

“Baru dateng rencananya nontong gong kebyar anak-anak, tapi sekarang jalan-jalan sebelum acaranya dimulai.”

Turun dari mobil, Anas, Pasek dan rombongan langsung berkeliling untuk melihat-lihat stan pameran produk kesenian khas Bali yang memang berada di sebelah kiri dekat pintu gerbang utama (masuk dari Jalan Nusa Indah).

Masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan Anas dan rombongannya. Hampir semua orang bisa langsung mengenali Anas. Mereka menyapa sambil berjabat tangan. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang sempat foto bersama.

Selama berkeliling, Anas dan Pasek nampak membeli beberapa baju kemeja putih yang berisi corak khas Bali yang dipilihkan langsung oleh istrinya Evi Lestari Andajani. Tak ketinggalan “udeng” (ikat kepala adat Bali) yang langsung Anas kenakan sambil berjalan-jalan melihat-lihat produk kesenian yang dipamerkan di PKB.

Anas mengaku senang berkunjung ke PKB karena bisa melihat berbagai jenis produk kesenian khas Bali dan daerah lainnya yang tidak kalah menarik dengan kesenian Bali. Kepada Wartawan Anas mengatakan:

“Saya datang bersama keluarga untuk liburan karena sangat senang melihat produk kesenian dari seluruh Bali.”

Hampir setiap berkunjung ke Bali, Anas selalu membeli produk kesenian Bali, katanya, karena sangat bagus dan menarik untuk digunakan maupun untuk dipajang di rumahnya.

(Keterangan Gambar: Anas Urbaningrum, saat masih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, sedang mencoba ‘Udeng’ khas Bali).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>