Polisi Kejar 3 Buronan Pemerkosa Turis Australia ke Lombok
Previous
RANDOM
Hasil Perhitungan Rapat Pleno Kecamatan Pastikerta Menang Tipis?
Next
Sudahkah Anda Tahu

Batik Air Buka Rute Penerbangan Bali-Jakarta Secara Resmi

by Gusti PutraMay 19, 2013

Siaran pers tertulis dari Batik Air, pada Minggu (19/5/2013), menyebutkan bahwa anak perusahaan Lion Group ini secara resmi membuka rute penerbangan jurusan Bali-Jakarta.

Pesawat yang digunakan untuk melayani rute Bali-Jakarta ini, menurut siaran pers tersebut, adalah tipe Boeing 737-900ER.

Katanya, jenis pesawat ini dibeli langsung di pabriknya Boeing, dengan total kapasitas 180 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas Bisnis dan 168 kursi kelas Ekonomi.

Pesawat dengan ekor bercorak batik khas Indonesia dan berlogo kata “Batik” di bagian kepalanya ini, untuk rute Bali-Jakarta, melayani penumpang dua kali sehari. Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Denpasar-Jakarta:

09.10 wita – 10.05 wib
22.10 wita – 23.05 wib

Jakarta – Bali:

05.30 wib – 08.20 wita
18.30 wib – 21.20 (LT)

Keterangan pers yang sama menyebutkan:

“Dengan masuknya Batik Air di Denpasar diharapkan dapat mempermudah para pengguna jasa angkutan udara dan wisatawan yang berada di wilayah tersebut dengan layanan full service.”

Suasana Kabin Batik Air

Susana kabin Batik Air, dengan total kapasitas 180 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas Bisnis dan 168 kursi kelas Ekonomi. Foto Courtesy: viva.co.id

“Full service” dalam hal ini maksudnya, setiap penumpang akan diberikan pelayanan makanan dan minuman sesuai dengan lamanya penerbangan.

Sebelumnya, Batik Air telah membuka rute penerbangan Jakarta–Manado dan Jakarta–Balikpapan, dengan frekuiensi masing-masing 3 kali dalam sehari. Sedangkan rute Jakarta–Ambon sebanyak 1 kali sehari, dan Jakarta–Pekanbaru kali sehari.

Batik Air merupakan anak perusahaan dari Kelompok Usaha Lion atau Lion Group dimana maskapai Lion Air juga bernaung. (Keterangan Gambar Utama: Pesawat tipe Boeing 737-900ER yang dioperasikan oleh Batik Air berhiaskan corak batik pada bagian ekor dan logo kata “Batik” di bagian kepala. Foto Courtesy: Liputan6.com)

Share yang bermanfaat
Reaksi anda?
Bagus Banget!
0%
Keren!
0%
Wiih!
0%
Prihatin!
0%
Menjengkelkan!
0%
Membosankan!
0%
Lucu!
0%
Bingung!
0%
Gusti Putra
Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Komentar via FB

Leave a Response

SINDIKASI & REPUBLIKASI: Hanya diijinkan bila (1) untuk non-profit (2) mencantumkan popbali.com sebagai sumber disertai link. Selain cara ini tidak diijinkan.