Cuaca: United States Of America, Redmond United States Of America, Redmond +19°C

Pop Bali

Cagub Bali Paparkan Visi Misi di Kampus Universitas Udayana

Cagub Bali Paparkan Visi Misi di Kampus Universitas Udayana

Cagub Bali Paparkan Visi Misi di Kampus Universitas Udayana
April 16
12:54 2013

Cagub dan Cawagub Bali diundang untuk memaparkan visi dan misinya di kampus Universitas Udayana. Rencananya, pemaparan visi dan misi cagub dilaksanakan dua hari lagi, yakni 18 April 2013.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar cagub memperoleh masukan dari warga kampus yang disebut “masyarakat intelektual.”

Rektor Unud Prof Dr I Made Bakta saat beraudiensi dengan Gubernur Bali, Selasa (16/4/2013), mengungkapkan:

“Kami harapkan acara ini mampu mengakomodasi pokok pikiran dan masukan dari masyarakat intelektual.”

Dengan mengakomodasi pokok pikiran tersebut, menurut Prof Bakta, nantinya akan dapat menjadi pertimbangan dalam penyusunan program-program pemerintahan. Ia menegaskan:

“Sudah merupakan suatu keharusan bagi akademisi memberikan masukan bagi calon pemimpin Bali.”

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik undangan yang disampaikan pihak Unud dan menyatakan kesanggupannya untuk menghadiri acara itu.

Gubernur sekaligus Petahana dalam Pilkada 15 Mei mendatang sependapat mengenai pentingnya mengakomodasi aspirasi masyarakat intelektual dalam berbagai bidang, termasuk reformasi birokrasi. Ia mengungkapkan:

“Birokrasi merupakan unsur pelaksana pemerintahan sehingga perlu adanya reformasi birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang baik. Ini yang paling penting, kuncinya ya birokrasi.”

Tentang Penulis

Gusti Putra

Gusti Putra

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Artikel Terkait

Komentar Via Facebook

0 Komentar

Silahkan Berkomentar

Jadilah yang pertama berkomentar

Write a comment

Tulis Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *