Capek Jadi Bulan-Bulanan Reklamasi, Gubernur Pastika Minta Petunjuk DPRD


Gubernur Pastika Minta Petunjuk DPRD

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku capek jadi bulan-bulanan terkait urusan reklamasi Teluk Benoa. Untuk itu dia meminta petunjuk kepada DPRD Bali selaku pemegang amanat rakyat Bali.

Menurutnya, reklamasi bukan lah wewenangnya, melainkan kewenangan pemerintah pusat. Tetapi opini yang berkembang di masyarakat seolah reklamasi adalah kepentingan diri pribadinya

“Ini supaya jelas, bukan saya yang mau ini (reklamasi, red)” terang Gubernur Made Mangku Pastika saat rapat Pertanggungjawaban APBD 2015 di Gedung DPRD Bali pada Senin (18/07.)

Gubernur Pastika mengatakan, dirinya sudah dua kali berbicara kepada Presiden Joko Widodo agar persoalan reklamasi di Bali bisa diberikan keputusan yang pasti. Namun sampai saat ini belum mendapat tanggapan.

“Terakhir kami mohon petunjuk Pak Ketua (DPRD Bali, red)” ungkapnya di hadapan Ketua DPRD Nyoman Adi Wiryatama.

Dimintai petunjuk, justru Adi Wiryatama berbalik menyatakan mendukung langkah Gubernur Pastika untuk meminta ketegasan Presiden.

Menurut Adi, sampai saat ini belum ada pernyataan tegas dari Presiden apakah reklamasi Teluk Benoa dilanjutkan atau disetop.

“Ditanya pada menterinya, muter-muter. Kuncinya ini kan ada di Presiden. Kalau presiden nyetop atau memberlakukan, biar kita jelas tahu,” ungkapnya.

“Saya dukung Pak Gub menyampaikan langsung ke Presiden, sehingga kita tidak jadi bulan-bulanan di Bali ini,” tegasnya.

Pada rapat yang sama Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry meminta agar eksekutif dan legislatif mengambil pola pikir dan memiliki sikap yang jelas terkait rekalamsi Teluk Benoa ini ke depannya.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
1
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
1
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Capek Jadi Bulan-Bulanan Reklamasi, Gubernur Pastika Minta Petunjuk DPRD

0

Comments 1

  1. Apa yg mungkin Bapak tlah pernah tanda tangani terkait dgn sgla proses” permohonan izin” Reklamasi Tanjung Benua , mengingat Perkembangan Aspirasi Mayoritas Masyarakat Bali begitu besarnya Menolak Reklamasi ,,, alangkah baiknya Bapak Gubernur mohon kpd Presiden spy Perpres 51 yg terkait Reklamasi
    Tanjung Benua spy dicabut ….. Masy Bali jg sudah membaca , mendengar asal muhasal idea dari reklamasi ini , saat bpk dicalonkan pdip sbg clon Gubernur Bali …. Jangan seperti panas stahun terhapus hujan sehari …. Program Jkbm , Gerbangsadu , perhatian thd Desa Adat , perhatian thd para petani , peternak dll …. Semua dirasakan masy …. Hanya selangkah lagi Pak …. Yaitu bagaimana Reklamasi itu Batal….. Masyarakat Mendukung Bapak ……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz