Petugas Sensus Pertanian Dilarang Jadi KPPS Pilkada Bali
Previous
RANDOM
Pembangunan Pura Jagatnatha Banjarmasin Rampung 2013
Next
Lokal Bali

Debat Cagub Bali Disirakan oleh TVOne Pada Sabtu 4 Mei

by Gusti PutraMay 4, 2013

Debat calon gubernur (Cagub) Bali putaran pertama akan disiarkan secara langsung stasiun televisi nasional TVOne pada Sabtu (4 Mei 2013) malam, mulai pukul 20.00 Wita hingga usai.

Dua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali yang tampil debat di TVOne Sabtu malam nanti, yakni pasangan calon nomor urut 1 AA Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan berhadapan dengan pasangan calon nomor urut 2 Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta.

Berikut ini adalah kicauan akun Twitter Humas Provinsi Bali yang mengajak masyarakat di wilayah ini untuk menyaksikan siaran langsung debat Cagub Bali.

Rencananya, durasi debat dirancang selama 1,5 jam di luar jeda iklan dan melibatkan panelis dari tokoh nasional dan daerah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Lanang Perbawa mengatakan bahwa selama debat di televisi, masing-masing pasangan calon tidak diperbolehkan membawa pendukung. Terkecuali 50 orang pendukung yang diberi surat undangan.

Lanang Perbawa menegaskan:

“Mereka boleh masuk ke arena debat dengan membawa undangan, kerumunan massa di dekat lokasi debat juga akan dibubarkan.”

Debat akan mengambil lokasi di Aston Denpasar Hotel and Convention Center yang beralamat di JL. Gatot Subroto Barat Nomor 283, Denpasar, Bali.

Public Relation Manager Aston Denpasar Hotel, Rike Liwan, membenarkan bahwa hotelnya akan menjadi lokasi debat kandidat Gubernur Bali pada malam minggu nanti. Ia mengaku, hunian hotel Aston Denpasar meningkat, karenanya.

Rike mengatakan:

“Momen Pilkada ternyata cukup membantu meningkatkan hunian di hotel ini.”

Kata Rike, peningkatan hunian mencapai 100 persen. Ia menambahkan:

“Namun tidak semuanya karena ada kegiatan debat tersebut, tetapi juga sebelumnya sudah ada beberapa pertemuan diadakan di sini.”

Sementara itu, Ketua KPUD Bali, Ketut Lanang Sukawati Perbawa, menyebutkan juga bahwa debat calon gubernur Bali ini dimaksudkan sebagai ajang menguji atau adu visi dan missi pasangan calon kepala daerah Bali.

Setelah putaran pertama, selanjutnya debat yang sama untuk putaran kedua akan digelar tanggal 7 Mei disiarkan secara langsung juga oleh 3 stasiun TV lokal, yakni TVRI Bali, Dewata TV dan Bali TV. Sedangkankan putaran ketiga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi MetroTV pada tanggal 10 Mei 2013.

Reaksi anda?
Bagus Banget!
0%
Keren!
0%
Wiih!
0%
Prihatin!
0%
Menjengkelkan!
0%
Membosankan!
0%
Lucu!
0%
Bingung!
0%
Gusti Putra
Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Komentar via FB

Leave a Response

SINDIKASI & REPUBLIKASI: Hanya diijinkan bila (1) untuk non-profit (2) mencantumkan popbali.com sebagai sumber disertai link. Selain cara ini tidak diijinkan.