Google Maps Makin Jelas Ditambah 2 Fitur Baru


Google Maps Baru

Jika semeton sering bepergian mengujungi tempat-tempat baru, entah dalam rangka rekreasi atau berbisnis, dan sering menggunakan Google Maps sebagai alat bantu navigasi, mungkin ini kabar gembira.

Google Maps, seperti dilansir oleh the Verge, baru saja mengalami peningkatan kualitas gambar—kini makin jelas dan jernih. Gambar yang lebih jelas ini juga disertai dengan perbaikan pada peta jalan sehingga pengguna dapat melihat kondisi lalulintas dengan lebih jelas. Ini mempermudah mereka yang menggunakan Google Maps sebagai alat navigasi sekaligus penunjuk kondisi lalu lintas di daerah perkotaan yang padat.

Disamping menampilkan gambar yang lebih jelas, Google juga menambahkan tempat-tempat menarik (places of interest)di masing-masing lokasi. Tempat-tempat menarik ini bisa jadi tempat rekreasi, restoran, kafe, atau tempat ngumpul lainnya. Termasuk tempat-tempat vital yang selama ini mungkin belum muncul pada peta.

Kehadiran tempat-tempat menarik ini sangat membantu mereka yang berada di daerah baru dan butuh tempat rekreasi dan hiburan. Misalnya, semeton baru saja pindah tugas ke Surabaya atau Yogyakarta. Di sana mungkin semeton belum tahu tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di waktu senggang. Nah, disamping peta, Google Maps juga menampilkan spot-spot menarik itu pada peta.

Di luar gambar peta yang lebih jelas dan tambahan tempat-tempat menarik, Google Maps juga mengalami penambahan 2 fitur baru, seperti dilansir oleh Android Police. Kedua fitur baru itu yakni:

1. Mode “WiFi Only,” dimana pengguna Google Maps bisa membuat pengaturan agar peta hanya di load bila ada koneksi WiFi. Sebelumnya, koneksi paket data dan WiFi digunakan tergantung koneksi mana yang tersedia. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menjadikan mode ‘WiFi Only’ sebagai pilihan wajib (default) thus penggunaan paket data menjadi lebih efisien.

2. Notifikasi Keterlambatan, dimana pengguna akan langsung diberi notifikasi langsung pada laman muka smartphone atau tablet jika pengguna mengalami terlambatan untuk mencapai lokasi tertentu—baik yang disinggahi atau yang dijadikan tujuan akhir. Notifikasi ini tentunya sangat berguna bagi mereka yang bepergian secara terburu-buru dan butuh ketepatwaktuan, misalnya acara pertemuan bisnis.

https://www.youtube.com/watch?v=4vimAfuKGJ0

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
0
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Google Maps Makin Jelas Ditambah 2 Fitur Baru

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz