Panwaslu Tutup Baliho PAS Bergambar Bupati Tabanan
Previous
RANDOM
Biaya Operasi Cacat Bawaan Pada Bayi Ditanggung JKBM
Next
Lokal Bali

Jalan Tol Di Atas Laut Diuji Coba Pertengahan Juni 2013

by Gusti PutraMay 8, 2013

Jalan tol Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua yang melintasi laut rencananya akan diujicoba pertengahan Juni mendatang. PT Jasamarga Bali Tol yang mengkoordinir pengerjaan proyek optimis ujicoba sesui jadwal.

Humas PT Jasamarga Bali Tol, Drajad Hari Suseno, Rabu (8/5/2013), mengatakan:

“Kami optimistis pertengahan Juni uji coba.”

Manun karena menyangkut keamanan, maka kemungkinan uji coba hanya untuk kalangan terbatas.

Derajad pun yakin jalan tol sepanjang 12,7 kilometer itu bisa beroperasi penuh saat KTT APEC berlangsung. Katanya:

“Saat KTT APEC bulan Oktober nanti, sudah dioperasikan secara maksimal.”

Menurutnya, hingga minggu ke-62 atau akhir pekan lalu, proses pengerjaan jalan tol sudah 91 persen terselesaikan. Saat ini, pengerjaannya tinggal tahap finishing atau pengerjaan akhir saja.

Saat beroperasi nanti, PT Jasamarga Bali Tol memproyeksikan sebanyak 37 ribu kendaraan melintas di jalan tol itu setiap harinya, dengan rincian 22 ribu kendaraan roda empat dan 15 ribu kendaraan roda dua.

Retrebusi kendaraan roda empat sebesar Rp 10 ribu dan roda dua Rp 4.000.

JDP Bali Tol memiliki panjang 12,7 kilometer, sepanjanng sembilan kilometer berada di atas laut. Jalan itu menghubungkan Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua dengan pintu masuk-keluar di Benoa dan Nusa Dua.

Untuk keamanan pengguna jalan tol, Drajad mengungkapkan di setiap sektor akan dipasangi alat anti petir. Selain itu setiap saat kecepatan angin akan dipantau. (Keterangan Gambar: Jalan tol yang menghubungkan Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua. Foto: alternatifwisata.blogspot.com)

Reaksi anda?
Bagus Banget!
0%
Keren!
0%
Wiih!
0%
Prihatin!
0%
Menjengkelkan!
0%
Membosankan!
0%
Lucu!
0%
Bingung!
0%
Gusti Putra
Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Komentar via FB

Leave a Response

SINDIKASI & REPUBLIKASI: Hanya diijinkan bila (1) untuk non-profit (2) mencantumkan popbali.com sebagai sumber disertai link. Selain cara ini tidak diijinkan.