Koronologis Rinci Kasus Pembunuhan Cewek Panggilan di Ubung


Luh Tety Ramuna alias Bella

Pihak Kepolsian Resort Kota Denpasar mulai mendapat gambaran yang lebih jelas dan lebih rinci atas kasus pembunuhan Luh Tety Ramuna (24) alias Bella—yang diketahui sebagai cewek panggilan—di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar Utara.

Berikut adalah kronologis kejadiannya.

Pada Selasa (19/07), sekira pukul 14.00 WITA, sopir taxi atas nama Gede Getas Hariadi (33) ditelpon oleh Teuku Ismail, pegawai Pemondokan Wisma Warta Puspita. Lewat telepon Ismail mengatakan ada tamu hotel yang butuh cewek panggilan dan bersedia mencarter taxi secara jam-an guna mendapatkan cewek panggilan yang dibutuhkan oleh sang tamu, yakni pelaku Komang Arim Sujana (23.) Setelah tawar menawar, tarif taxi disepakati Rp 100,000 per jam.

Kira-kira 10 menit kemudian, Getas Hariadi pun tiba di Wisma Warta Puspita dan bertemu Ismail. Setelah berdiskusi, keduanya kemudian berangkat menuju Hotel Ijo yang terletak di Jalan Cargo, Ubung, Denpasar. Di sini lah Ismail dan Getas bertemu dengan seorang cewek panggilan bernama Bella. Mereka bertiga pun kemudian berdiskusi mengenai harga, ongkos, dan lain sebagainya.

Bella—yang belakangan diketahui bernama asli Ni Luh Tety Ramuna—memberikan nomor ponsel kepada Ismail, sambil meminta agar menghubungi dirinya bila calon pengguna jasa (Komang Arim Sujana) menyepakati persyaratan yang telah ditentukan.

Sekitar pukul 14.40 WITA, Ismail dan Getas meninggalkan Hotel Ijo. Khawatir Komang Arim tidak sepakat, maka Ismail berinisiatif untuk mencoba mencari cewek panggilan lain. Atas permintaan Ismail, Getas Hariadipun mengemudikan taxi nya berkeliling untuk mencari cewek panggilan lain.

Hasilnya, nihil. Setelah memperoleh kepastian, sekira pukul 16.30 Ismail meminjam handphone Getas untuk menghubungi Bella dan memperoleh kesepakatan untuk bertemu di Hotel Diana II, Jalan Pidada, Ubung.

Usai menghubungi Bella, Ismail dan Getas kembali ke pemondokan guna menjemput pelaku Komang Arim Sujana. Selanjutnya, dengan diantar Ismail dan sopir taxi Getas Hariadi, pelaku Komang Arim menuju Hotel Diana II.

Setelah mengantar Komang Arim, Getas menjemput Bella di Jalan Cargo. Selanjutnya, dengan mengendari mobil Agya warna silver bernopol DK 1435 SF, Bella mengikuti Getas dari belakang, dan tiba di Hotel Diana II sekira pukul 17.00 Wita.

Selama kurang-lebih 3 jam Komang Arim dan Bella menjalankan transaksi syahwatnya di kamar hotel. Dan selama itu pula Ismail dan Getas menunggu di Lobby dan halaman hotel. Usai berbisnis, Komang Arim meminjam uang Rp 100,000 kepada Getas Hariadi untuk membayar sewa kamar hotel. Getas mengaku bersedia meminjamkan uang, disamping karena sewa taxi belum dibayar juga karena tahu Komang Arim adalah orang Bali. Getas mengaku percaya kepada sesama ‘nak Bali.’

Sekitar pukul 20.10 WITA, keempatnya mencari mesin ATM mengantar pelaku Arim yang hendak mengambil uang. Bella satu mobil dengan Arim, sementara Ismail bersama Getas mengikuti dari belakang dengan taxi.

Bolak-balik mereka berpindah mesin ATM, Komang Arim berdalih mesin ATM-nya rusak. Karena sudah malam, keempatnya pun memutuskan untuk kembali ke Pemondokan Wisma Warta Puspita dan tiba di sana sekitar pukul 21.30 Wita.

Dalam perjalanan kembali ke Wisma Warta Puspita, Bella dan Komang Arim membeli makanan yang dibungkus untuk disantap nanti setibanya di Wisma. Untuk membayar makanan tersebut, Komang Arim lagi-lagi meminjam uang sebanyak Rp 150 ribu kepada saopir taxi Getas Hariadi.

Sesampai di wisma Komang Arim dan Bella masuk kamar nomor 5 yang terletak di di lantai dua bangunan wisma. Beberapa menit kemudian tersangka turun dan membayar sewa kamar sebesar Rp 300 ribu kepada Ismail. Komang Arim kembali ke kamarnya dan meminta Getas menunggu sebentar untuk sewa taxi dan uang Rp 250 ribu yang dipinjam. Tak lama berselang, Komang Arim turun lagi dan meminta saopir taxi Getas mengantarnya ke terminal, katanya mau ketemu keluarganya yang akan memberinya perhiasan emas.

Sampai di terminal Ubung, Komang Arim pergi sebentar. Tak lama kemudian dia sudah kembali dengan membawa membawa emas. Selanjutnya Komang Arim dan Getas kembali ke wisma. Setibanya di Wisma, Komang Arim menyerahkan emas tersebut kepada sopir taxi Gede Getas Hariadi sebagai ongkos dan pelunasan pinjaman. Komang Arim masuk kamar dan Getas pun pulang.

Keesokan harinya, Rabu (20/7) sekira pukul 07.00 WITA, Komang Arim hendak checkout dari Wisma, namun ditahan oleh Ismail karena masih menunggak sewa kamar sebesar Rp 400 ribu untuk 4 hari. Dari 7 hari yang dibooking, Komang Arim baru membayar Rp 300 ribu. Komang Arim mengaku dirinya tak pegang uang lagi setelah uangnya sebesar Rp 5 juta dibawa kabur oleh Bella.

Karena curiga dengan gelagatnya Komang Arim, Ismail masuk ke dalam kamar yang disewa oleh Komang Arim. Ismail menemukan keanehan, yakni sepasang ranjang yang biasanya terletak berjauhan menjadi mepet. Melihat keanehan itu, Ismail menggeser ranjang itu dan menemukan Bella berada di kolong ranjang. Ismail mengira Bella sedang bersembunyi. Kemudian Ismail mencoba menarik Bella, namun alangkah kagetnya ia mendapati Bella sudah tak bernyawa.

Selanjutnya Ismail menahan Komang Arim Sujana dan menelpon Polsek Denpasar Barat. Begitu tiba di TKP, polisi menghubungi ambulan BPBD Kota Denpasar untuk membawa jenazah Ni Luh Tety Ramuna alias Bella. Jenazah Bella kemudian diangkut menuju RSUP Sanglah untuk keperluan autopsi.

Usia proses autopsi, di hari yang sama, jenazah korban Bella diserahkan kepada keluarganya guna dikebumikan di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
1
wtf
suka suka
0
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
2
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Koronologis Rinci Kasus Pembunuhan Cewek Panggilan di Ubung

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz