PT Bali Maya Permai Jembrana Terbakar

Pabrik Sarden Bali Maya Permai Di Jembrana Terbakar

Pabrik pengalengan ikan (sarden) Bali Maya Permai di Jembrana terbakar. Produsen sarden King’s Fisher dan tuna King’s Fisher yang berlokasi di Desa Tegalbadeng, ini terbakar Senen malam (18/2/2013).

Sampai tengah malam petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api yang melalap ruang pembekuan ikan. Api makin membesar karena di dalam ruang pembekuan ikan terdapat beberapa “stereo foam” yang biasanya digunakan untuk mempercepat pembekuan saat proses pengalengan ikan berjalan.

Di tengah suasana gelap dan ditutup oleh asap tebal sejumlah karyawan perusahaan sarden itu sibuk menyelamatkan beberapa dokumen penting dari kobaran api.

Belum diketahui secara persis apa penyebab kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

‘Company profile’ PT. BALI MAYA PERMAI menyebutkan bahwa pabrik pengalengan ikan yang memproduksi sarden dan tuna merk King’s Fisher itu berdiri sejak 1977 dan beroperasi sejak 1978. Pernah memperoleh penghargaan sebagai pengalengan ikan terbaik kategori green industry dari Kementrian Kelautan & Perikanan Indonesia, saat menterinya dijabat oleh Fadel Muhammad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Footer Script: