Cuaca: United States Of America, Mountain View United States Of America, Mountain View +18°C

Pop Bali

Pemprov Bali Tahun 2013 ini Akan Rekrut 330 Calon PNS

Pemprov Bali Tahun 2013 ini Akan Rekrut 330 Calon PNS

Pemprov Bali Tahun 2013 ini Akan Rekrut 330 Calon PNS
April 02
07:09 2013

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali pada 2013 berencana merekrut 330 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk ditempatkan di berbagai bidang pekerjaan seperti pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Usai menghadiri sidang paripurna DPRD di Denpasar, Selasa (2/4/2013), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bali I Ketut Rochineng mengatakan:

“Yang kami usulkan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 330 formasi itu. Tetapi berapa yang nanti ditetapkan dari kementerian, kami belum mengetahui.”

Dari 330 tersebut, kata Rochineng, sebagian besarnya untuk tenaga kesehatan dan pendidik (guru).

Untuk tenaga kesehatan dikhususkan untuk menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker dan tenaga sanitasi. Sedangkan tenaga pendidikan akan ditugaskan di sekolah luar biasa (SLB) milik pemerintah provinsi.

Selain tenaga kesehatan dan pendidik, juga akan dibutuhkan tenaga teknis. Rochineng merinci lebih jauh:

“Di samping itu, kami akan merekrut tenaga teknis dari jurusan ekonomi, manajemen, dan hukum dan lainnya.”

Persiapan rekrutmen akan dimulai sekitar Juni, katanya, sementara proses seleksi paling lambat pada Agustus 2013. Menurutnya, jika digabungkan dengan usulan dari pemerintah kabupaten/kota, maka total pegawai yang diusulkan dari Bali lebih dari 11.000 untuk mengisi kekosongan posisi PNS yang pensiun.

Tentang Penulis

Gusti Putra

Gusti Putra

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Artikel Terkait

Komentar Via Facebook

2 Komentar

  1. Suardita Negara
    Suardita Negara August 19, 00:46

    Bapak/ibu untuk tenaga administrasi abdi di SD apakah ada kesempatan untuk diangkat mejadi PNS, kasian tenaga kependidikan seperti TU padalaha mereka sudah lama mengabdi sampai 4 tahun dengan gaji Rp. 200.000 per bulan.
    Tugas mereka tidak kalah penting dengan guru, untuk menyelesaikan administrai di sekolah yang semakin banyak, ada yang memalui online seperti dapodik dan Padamu Negeri ( NUPTK, dana BOS reguler dan Pendamping, administrasi UN, DLL.
    Terima kasih.

    Reply to this comment
  2. ngurah eka
    ngurah eka August 29, 04:52

    untuk penerimaan tenaga guru SLB tahun ini, saya harap sesuai dengan pendidikan tenaga guru itu sendiri.
    Supaya tidak seperti tahun-tahun yang lalu… dimana yang mestinya dibutuhkan guru SLB tetapi yang banyak diterima malah Guru PGSD. saya rasa itu sudah menyimpang jauh…. dari apa yang dibutuhkan oleh sekolah SLB.
    padahal pelamar yang sesuai dengan pendidikan Guru PLB begitu banyak ( Pendidikan Luar Biasa )
    Saya harap untuk tahun ini pemerintah Provinsi Bali lebih cermat……. untuk penerimaan calon guru SLB

    Trimakasih

    Reply to this comment

Tulis Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *