Peredaran Uang Kertas Palsu di Bali Meningkat
Previous
RANDOM
Harga Properti di Bali Sudah Tidak Sesuai Kenyataan
Next
Global dan Nasional

Peserta Miss World Malaysia Kecewa Dipaksa Mundur Oleh Ulama

by Gusti PutraJuly 23, 2013

Peserta ajang kontes kecantikan Miss World 2013 asal Malaysia mengaku kecewa setelah dipaksa mundur oleh Persekutuan Ulama Wilayah negaranya.

Tadinya, empat peserta asal Malaysia dan beragama Islam ikut serta dalam event Miss World 2013 yang malam finalnya akan diselenggarakan di Indonesia. Namun, menurut panitia penyelenggara di Malaysia, keempat finalis yang beragama Islam telah dipaksa mundur dari keikutsertaan mereka di kontes kecantikan tersebut.

“Kompetisi akan terus berlanjut seperti biasa dan kami sangat gembira menyajikan kontes kecantikan terbaik untuk finalis non-muslim kami,” ujar Anna Lim mewakili panitia penyelenggara kontes tersebut, seperti dilansir oleh Kapanlagi.com.

Wan Zahidi Wan Teh yang mewakili Persekutuan Ulama Wilayah menyatakan bahwa perempuan muslim tidak boleh berpartisipasi atau membuat kontes kecantikan seperti itu. Kontes kecantikan dinyatakan haram dan dosa oleh Ulama Malaysia.

Kekhawatiran para ulama mengenai kontes kecantikan adalah para peserta yang akan diminta untuk memakai pakaian renang, baik one piece maupun bikini.

Menurut salah seorang finalis yang dipaksa mundur, mereka hanya diminta untuk memakai pakaian olahraga atau pakaian yang sesuai untuk para peserta muslim selama kontes berlangsung.

Meski demikian, pihak ulama di sana tetap pada keputusannya dan memaksa keempat gadis tersebut untuk mematuhi fatwa yang ditetapkan melalui UU Hukum Islam (FT) 1993, dan ditegaskan dengan fatwa tertanggal 8 Februari 1998.

Tahun ini Miss World akan diadakan di Bali, Indonesia. Tidak hanya negara peserta yang mengalami polemik mengenai pakaian renang saat kontes. Indonesia sebagai tuan rumah pun masih mengalami kendala yang sama mengenai pakaian renang saat kontes. Itu sebabnya, saat sesi beach fashion di Bali, peserta akan mengenakan Sarong khas Bali sebagai pengganti bikini.

Meski tidak bisa menentang keputusan para uama tersebut, para peserta yang dipaksa mundur merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

(Via: Kapanlagi.com. Foto Courtesy: Wafa Johanna De Korte @xlupa.com)

Share yang bermanfaat
Reaksi anda?
Bagus Banget!
0%
Keren!
0%
Wiih!
0%
Prihatin!
0%
Menjengkelkan!
0%
Membosankan!
0%
Lucu!
0%
Bingung!
0%
Gusti Putra
Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Komentar via FB

2 Comments
Leave a response
  • kristal
    September 15, 2013 at 5:26 am

    seharusnya pemerintah lebih tegaskan bahwa indonesia adalah negara islam, jadi bali punya ajaran lebih kuat untuk merdeka

    • wieda
      September 18, 2013 at 3:52 am

      perlu di catat, ya….Indonesia bukan negara Islam….ada 5 agama yg di akui di negara kita ini….tolong klo komen, di telaah dulu….klo ga tau ga usa komen….

Leave a Response

SINDIKASI & REPUBLIKASI: Hanya diijinkan bila (1) untuk non-profit (2) mencantumkan popbali.com sebagai sumber disertai link. Selain cara ini tidak diijinkan.