Antisipasi Gugatan Surat Suara KPU Bali Bentuk Pokja Advokasi
Previous
RANDOM
PAS Kalah di Buleleng, PDIP Curigai Kekuatan Sistematis
Next
Lokal Bali

Saling Ejek Saat Pencoblosan, Seorang Pemuda Ditebas Pedang

by Gusti PutraMay 16, 2013

Pencoblosan Pilgub Bali pada Rabu (15/5) yang seharusnya menjadi pesta demokrasi berubah menjadi ajang saling ejek. Kamis malam (16/5/2013), satu dari pemuda itu ditebas oleh pemuda lainnya menggunakan pedang, diduga sebagai buntut dari saling ejek saat pencoblosan.

Seorang pemuda asal Banjar Pekambingan, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat yang bernama Deka harus dilarikan ke rumah sakit akibat ditebas oleh pemuda lainnya yang bernama Gus Pit.

Gus Pit, bersama pedang yang digunakan untuk menebas Deka malam ini diamankan polisi.

Peristiwa penebasan terjadi di seberang rumah Deka, saat pemuda itu tengah berkumpul teman-temannya.

Gus Pit tiba-tiba mendatangi korban sambil mengayunkan pedang yang dibawanya, seperti dituturkan oleh pemuda yang berkumpul bersama Deka saat kejadian.

Menurut Ketut Darmajaya, tokoh masyarakat setempat, Gus Pit dan Deka masih terhitung saudara. Rumah keduanya pun berdekatan. Ia menduga peristiwa penebasan masih terkait dengan cekcok pada saat pencoblosan Pilgub.

Darmajaya menjelaskan:

“Saya duga kejadian ini masih terkait perselisihan antara keduanya saat pencoblosan kemarin. Mereka saling ejek.”

Darmaja menambahkan, dirinya sudah berusaha menengahi perselisihan antara pelaku dan korban dengan memperingatkan keduanya agar tidak saling memperpanjang perselisihan pencoblosan.

Ia mengaku prihatin karena usaha pencegahan yang dilakukannya ternyata gagal.

Belum ada informasi mengenai kondisi korban pada saat ini. Arik—rekan korban, di lokasi kejadian, mengatakan:

“Saya lihat Deka terluka di dahinya.”

Menyusul peristiwa penebasan itu, warga setempat, terutama yang laki-laki, keluar rumah mereka dan berkumpul di dekat lokasi kejadian. Sejumlah polisi dan tentara berjaga di wilayah Pekambingan dan sekitarnya. (Keterangan Gambar: Ilustrasi. Foto: tribunnews)

Share yang bermanfaat
Reaksi anda
Bagus Banget!
0%
Keren!
0%
Wiih!
0%
Prihatin!
0%
Menjengkelkan!
0%
Membosankan!
0%
Lucu!
0%
Bingung!
0%
Gusti Putra
Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Komentar via FB

Leave a Response

SINDIKASI & REPUBLIKASI: Hanya diijinkan bila (1) untuk non-profit (2) mencantumkan popbali.com sebagai sumber disertai link. Selain cara ini tidak diijinkan.