Seorang Pendeta Disandera Lalu Digorok Lehernya Hingga Tewas


Seorang Pendeta Disandera Lalu Digorok Hingga Tewas

Seorang pendeta sebuah gereja di Saint-Etienne-du-Rouvray, Rouen, Normandia, Prancis Utara, disandera lalu digorok lehernya secara brutal oleh dua orang pria hingga tewas.

Diantara banyak kerumunan orang, dua pria keji itu memasuki gereja lalu menyandera Jacques Hamel (84) dan empat orang lainnya.

Dalam proses penyanderaan itu, pendeta Jaques digorok lehernya hingga tewas dan seorang lainnya juga mengalami luka parah.

France24 melansir, pihak keamanan setempat berhasil menembak mati kedua penyandera.

Sampai saat ini belum ada penjelasan rinci mengenai motivasi penyenderaan yang diikuti oleh pembunuhan brutal ini. Namun juru bicara Kementerian Dalam Negeri Perancis, Pierre-Henry Brandet, mengatakan bahwa tim kejaksaan Paris telah menyerahkan kasus ini kepada hakim yang mengurusi masalah terorisme.

Tiba di lokasi kejadian Presiden Pernacis, Fran├žois Hollande, mengatakan bahwa kedua penyandera itu diklaim sebagai anggota ISIS.

Aksi pembunuhan ini dikecam keras oleh Vatikan. Melalui pernyataannya, Vatikan mengutuk pembunuhan itu dan menyebutnya sebagai “pembunuhan barbar.” Paus Fransiskus merasa ngeri dengan aksi keji tersebut.

“Kami semua sangat terkejut dengan aksi mengerikan itu. Apalagi aksi itu dilakukan di dalam gereja, di mana kalimat-kalimat Tuhan biasa disampaikan,” ujar juru bicara Vatikan, Pastur Federico Lombardi, seperti dikutip oleh Reuters, pada Selasa (26/07.)

Ironisnya, serangan ini terjadi di saat Perancais masih dalam kondisi siaga penuh dan aparat keamanan telah diberikan keleluasaan dalam melakukan tindakan pencegahan, menyusul serangan teror truk di Nice minggu lalu yang menewaskan tak 84 orang.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
1
suka
hmm hmm
1
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Seorang Pendeta Disandera Lalu Digorok Lehernya Hingga Tewas

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz