Soekarno Award Untuk Diktator Korea Utara Kim Jong Un


Soekrno Award Untuk Diktator Kim Jong Un

Soekarno Center yang berlokasi di Jalan Ken Arok, Denpasar, Bali, rencananya akan memberikan Soekarno Award kepada Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang oleh dunia internasional lebih dikenal sebagai diktator ketimbang negarawan.

Kim Jong Un dipandang pantas menerima Soekarno Award karena konsisten dalam menjalankan kebijakan pendahulunya untuk memerangi penjajahan.

Hal itu diungkapkan oleh Rachmawati Soekarnoputri, usai bertemu dengan Duta Besar Korea Utara, Ri Jong Ryul, di Jakarta pada Kamis (28/07) lalu.

“Kita berikan award (Soekarno Award, red) kepada Presiden Kim Jong Un sebab beliau konsisten dalam meneruskan perjuangan pemimpin besar Kim Il Sung dalam melawan penjajahan,” terang Rachmawati seperti dilansir oleh Jakarta Globe.

Sudah menjadi tradisi bagi Soekarno Center untuk memberikan Soekarno Award terhadap tokoh-tokoh besar yang dinilai berjasa dalam menjaga perdamaian dan pembangunan dunia. Award yang sama sebelumnya pernah diberikan kepada pejuang Aung San Suu Kyi dari Myanmar dan Mahatma Gandhi dari India.

Agak mengherankan ketika, saat ini, Soekarno Center berencana akan memberikan Soekarno Award kepada Kim Jong Un, Presiden Korea Utara yang dikenal oleh dunia internasional tidak hanya seorang diktator, melainkan juga sering membuat kebijakan permusuhan dengan para tetangganya di Semenanjung Korea seperti Korea Selatan dan Jepang.

Dan agak ironis ketika Soekarno yang dikenal sebagai ikon demokrasi di Indonesia kemudian memberikan penghargaan kepada pemimpin negara berlambang palu-arit yang lebih pantas disebut sebagai diktator ketimbang negarawan.

Namun demikian, Rachmawati mengatakan bahwa Award yang sama juga pernah diberikan kepada pemimpin Korea Utara sebelumnya, yakni Kim Il Sung, yang ia sebut sebagai pahlawan kemerdekaan dan penjaga perdamaian.

“Jadi ini akan menjadi sekuel, di mana kita memberikan penghargaan kepada Kim Jong Un untuk kegigihannya dalam memerangi neokolonialisme,” tegasnya.

Menurut Rachmawati, pihaknya telah menunjuk seorang Ketua Persiapan Reunifikasi Korea Asia-Pasifik untuk menjalankan rencana tersebut.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
0
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Soekarno Award Untuk Diktator Korea Utara Kim Jong Un

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz