Telah Penuhi Seluruh Syarat, DPR RI Tak Keberatan Revitalisasi Teluk Benoa


Revitalisasi Teluk Benoa

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) menyampaikan, revitalisasi Teluk Benoa telah memenuhi seluruh persyaratan yang diperlukan. Terhadap rencana revitalisasi tersebut DPR RI tidak keberatan.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Kementerian LHK dengan Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah lingkungan lingkungan hidup, pada Rabu (27/1/2016.)

Dalam rapat yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB tersebut Kementerian LHK menyampaikan bahwa, seluruh persayaratan yang diperlukan untuk revitalisasi Teluk Benoa telah terpenuhi, diantaranya ijin dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, Perpres mengenai tata ruang dan lain-lain.

Terhadap rencana revitalisasi tersebut Komisi VII DPR RI tidak menyampaikan keberatan. Satu-satunya anggota DPR RI yang keberatan hanya politisi Partai Nasdem, yakni Kurtubi.

Bukan terhadap rencana revitalisasinya itu sendiri, Kurtubi menyampaikan keberatan terhadap sumber material yang rencananya didatangkan dari NTB seluruhnya. Dia meminta agar sumber material revitalisasi Teluk Benoa tidak seluruhnya diambil dari dapilnya.

“Tetapi terhadap sumber material. Sumber material revitalisasi seharusnya tidak diambil seluruhnya dari dapil saya di NTB,” kata Kurtubi dalam rapat tersebut.

Disamping rencana revitalisasi Teluk Benoa, rapat kerja juga membahas sejumlah permasalahan diantaranya kebakaran hutan, revitalisasi Pantai Utara Jakarta, serta reklamasi 17 pulau di DKI Jakarta.

Terkait reklamasi Pantai Utara Jakarta, Komisi VII DPR RI merekomendasikan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Reklamasi sebagai bentuk pengawasan Parlemen atas masalah itu.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
0
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Telah Penuhi Seluruh Syarat, DPR RI Tak Keberatan Revitalisasi Teluk Benoa

0

Comments 12

    1. dasar munusia rakus… merusak lingkungan dengan kedok.. repitalisasi.. nanti akibatnya yg menanggung rakyat bali… kalian berpesta di atas penderitaan rakyat… mudah2 terjadi tsunami besar.. biar semua tikus tikus berdasi cepat mapus..

  1. Telyk benoa yg akan di reklamasi seluas 700 hektar yg akan bisa menampung tenaga kerja 200rb orang, katanya di bali penganguran 40rb orang yg lg 160rb tenaga kerja nanti dari mana ? Cobak pikir brow !!!

  2. Rugi Pilih Walil dpr tp tdk mendengarkan dan membela aspirasi rakyat, kalian anggota DPR hanya tau beres aj!!! Cb sekali turun ke bawah mendengarkan keluhan dan yg di butuhkan rakyat. Jgn tau duduk, rapat, makan, bilang setuju atau menolak??? Pulangnya dapat amplop.
    Kami rakyat bali tidak setuju kalau reklamasi mah akan berlanjut, ingat pepatah sejinak jinaknya anjing kl ekornya truss di injak akan menggigit.
    Ingat anak cucu mu kamu kasi uang haram!!! Karma itu ada dan pasti

  3. Rakyat bali ,harus turun langsung ke benoa ,desa pekraman harus bertindak ,Bersatu kita teguh ,bercerai runtuh!

  4. Ternyata keluhan kami masyarakat Bali untuk menolak Reklamasi teluk Benoa hanya dipandang sebelah mata ,pemerintah sama sekali tidak mau tahu… Terimakasi buat2 Bpk yg Gagah perkasa atas semua kebijakannya tanpa peduli akan keluhan Rakyat.

  5. Mereka bekerja sudah sesuai aturan mainnya.
    Kalau mau protes ikuti juga aturan mainnya dan harus lebih smart.

  6. Nas bedak…DPR Dapil Bali kije ye…Kok ngak da yg nolak reklamasi..nasdem dari lombok top sdh nolak reklamasi..

  7. Dampak reklamasi teluk benoa akan sama sperti pulau serangan yg sekarang tak ada apa apanya. Mending biaya reklamasi di bagikan bwat rakyat papua yg blm punya akses jalan..

  8. Mereka sih cuma berpikir prosedural. Kuncinya ada di pemda Bali u/ menunjukkan reaksi masyarakat di sini yg jelas2 menolak revitalisasi.
    Patut jg disayangkan sikap PDIP dan bu Mega sbg ‘penguasa’ Bali, kok sama sekali tdk menyambungkan aspirasi rakyat Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz