Walah, Menteripun Terimbas Demam Pokemon


Menteripun Terimbas Demam Pokemon

Demam permainan (game) Pokemon Go melanda anak mudia di seluruh dunia. Meski belum rilis resmi, anak muda di Indonesia sudah banyak yang mengunduh dan memainkan game ini. Bukan anak muda saja, bahkan seorang menteripun nampaknya sudah terimbas demam game Pokemon Go.

Adalah Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung yang mengaku sudah memiliki aplikasi Pokemon Go dan ikut bermain sesekali.

“Saya ada aplikasinya, bisa lihat,” kata Pramono di Kentor Kementrian Sekretariat Negara pada Jumat (15/07.)

Kata Menteri Pramono, Istana Negara banyak dihuni Pokemon.

“Di Istana juga banyak tuh pokemonnya. Kalau di rumah, pokemonnya cupu-cupu. Nah, di Monas pokemonnya top-top itu,” tutur Pramono sambil tertawa.

Game Pokemon Go belum resmi dirilis di Indonesia, namun banyak gamer yang sudah mengunduh aplikasinya ‘Android Application Package’ yang tersebar di situs-situs game.

“Game ini memang belum resmi rilis di Indonesia, tapi sudah ramai sekali di sini,” kata Menteri Kominfo Rudiantara di kantornya pada kemarin (14/07.)

Sempat beredar rumor di media sosial yang mengatakan bahwa Kemenkoninfo akan memblokir Game Pokemon Go, lantaran dianggap berbahaya lagipula belum ada rilis resmi. Rudiantara mengaku belum mendapat laporan mengenai bahaya dari permainan game ini.

Pokemon Go adalah permainan yangmengadopsi seri animasi Pokemon yang sudah ada sejak lama. Lewat permainan ini, gamer diajak menjadi seorang pelatih (trainer) Pokemon di dunia nyata. Pemain yang akan menjadi trainer diminta untuk mencari Pokemon di berbagai tempat yang sedang dikunjungi. Akibatnya, jika terlalu fokus mencari Pokemon, pemain bisa saja kehilangan konsentrasi hingga mengalami kecelakaan.

Namun demikian, Menteri Rudiantara mengtakan, tergantung pemainnya saja.

“Berbahaya itu tergantung penggunanya. Kaya orang pakai handphone ketika menyetir kan bisa saja kecelakaan. Ini kalau lagi main Pokemon sambil jalan kan tidak fokus, terus nabrak, itu kan salah penggunanya,” terangnya.

Kata Rudiantara, Kemenkominfo tetap akan melakukan pengawasan dan menelisik dampak dari game Pokemon Go yang mulai mewabah di tanah air melalui kerjasama dengan berbagai instansi.

Your reaction?
omg omg
0
omg
haha haha
0
haha
grrr grrr
0
grrr
hiks hiks
0
hiks
wtf wtf
0
wtf
suka suka
0
suka
hmm hmm
0
hmm
ngeri ngeri
0
ngeri
huek huek
0
huek

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudkan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya.

Walah, Menteripun Terimbas Demam Pokemon

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



OR



Note: Your password will be generated automatically and sent to your email address.

Forgot Your Password?

Enter your email address and we'll send you a link you can use to pick a new password.

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join PopBali Community
or

Back to
log in

Choose post type

List Poll Quiz