Cuaca: United States Of America, Mountain View United States Of America, Mountain View +18°C

Pop Bali

Wisatawan Korea Dirampok di Kuta, Pelaku Dihakimi Masa

Wisatawan Korea Dirampok di Kuta, Pelaku Dihakimi Masa

Wisatawan Korea Dirampok di Kuta, Pelaku Dihakimi Masa
February 18
09:18 2013

Seorang wisatawan asal Korea dirampok saat memarkir mobilnya di depan Warung Susi Naruto, tidak jauh dari tempat tinggalnya di Jalan Darmawangsa Nomor 82 Kampial, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Senin (18/2/2013) dini hari. Saat itu, korban—seorang wisatawan asal korea bernama Kim Seong Cheol (42)—berhenti dengan maksud mengambil barang dalam mobil Suzuki APV bernopol DK 1828 FL yang sedang diparkir.

Pelaku—belakangan diketahui bernama Alexander Sakan (29) pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur—mengendarai sepeda motor Yamaha Vega hitam nopol DK 2467 IC langsung menghampiri dan mengancam korban degan pedang agar menyerahkan mobil. Kim Seong Cheol sempat melawan, namun karena terluka sabetan pedang, akhirnya mobil milik korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Dalam keadaan terluka korban berteriak minta tolong kepada warga, sehingga warga sekitar segera mengejar beramai-ramai ke arah Tanjung Benoa. Seorang saksi bernama Alfian bahkan mengejar dengan sepeda motor, hingga akhirnya mobil hasil rampasan itu menabrak kantor Mola- Mola Dive Center di Tanjung Benoa.

Karena terdesak, pelaku turun dari mobil dan berlari ke arah pantai, lalu mencoba kabur lagi menggunakan boat. Kapolsek Kuta Selatan Komisaris Wayan Nuriartha mengatakan:

“Pelaku sempat menghidupan mesin boat untuk melarikan diri namun mesin boat-nya mati.”

Namun, karena mesinnya tidak bisa dinyalakan, pelaku berhasil dibekuk, sempat menjadi bulan-bulanan masa hingga pingsan. Dalam kondisi luka parah, pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan.

Tentang Penulis

Gusti Putra

Gusti Putra

Meski lama tinggal di luar, kecintaannya terhadap Bali tak pernah pupus. Perhatiannya diwujudukan dengan hal-hal sederhana. Menulis tentang Bali misalnya. Dalam banyak kesempatan mungkin begitu ngotot dalam mengadvokasi Bali, namun di kesempatan lain ia juga kerap mengkritisi dengan sentilan-sentilan halusnya. Follow Gusti Putra di:

Artikel Terkait

Komentar Via Facebook

1 Komentar

  1. Harman
    Harman February 19, 04:19

    Aduh parah dah aksi perampokan sekarang makin berani aja. Harus ditindak tegas supaya tidak menjamur!

    Reply to this comment

Tulis Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *